BEM

Badan Eksekutif Mahasiswa AMIK & STIBANKS Al Ma’soem

Periode 2016 – 2017 Kabinet BAHAGIA

 

Tentang BEM 

 

asdasdadqqq

Kepengurusan :

Presiden Mahasiswa : Yanyan Suryana

Wakil Presiden Mahasiswa : M. Adam Firdaus

Sekretaris : Lulu Novita

Wakil Sekretaris :Dewi Giwanti

Bendahara : Novi Lestari

Wakil Bendahara : Tiara Kusumawati

Menteri Pendidikan : Nugia Yusi A

Wakil Menteri Pendidikan : Fitriani Secilia

Menteri Agama : Rexa Gilang K

Wakil Menteri Agama : Gia Kurnia N

Menteri Dalam Negeri : Sylvia Novitasari

Wakil Menteri Dalam Negeri : – Linda Puspitasari
– Ahmad Ghinan

Menteri Per-Ekonomian : Pupu Maspupah

Wakil Menteri Per-Ekonomian : – Tevander Alvaro
– Lita Puspitasari

Menteri Komunikasi : Parulian R Manik

Wakikl Menteri Komunikasi : Sarah Azizah

Menteri Seni & Olahraga : Muh. Vickram Mahardika

Wakil Menteri Seni & Olahraga : Andre Jamaludin

         Salah Satu Organisasi yang menaungi seluruh Kegiatan yang berada di Kampus AMIK – STIBANKS Al Ma’soem, baik itu Intern ataupun Kegiatan Ekstern.

Salah Satu Program Kerja BEM AMIK – STIBANKS Al Ma’soem adalah Event Piala AMIK yang merupakan rangkaian kejuaran MESSA Al Ma’soem, disini BEM menjadi penyelenggara Kejuaraan MINI SOCCER, BASKET PUTRA & PUTRI, dan VOLLEY PUTRA & PUTRI  untuk tingkat SMA, SMK dan Sederajat.

Dalam Kejuaraan PIALA AMIK ini, peserta yang ikut berpartisipasi hampir lebih dari 60 Sekolah untuk semua Cabang Olah Raga yang tersebar dari daerah Bandung Timur, Sumedang, Jatinangor, Rancaekek, Garut, Majalaya Dll.


Aktifitas BEM

  1. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebagai wadah mahasiswa untuk melatih diri dalam berorganisasi maupun kegiatan-kegiatan lainnya
  2. Lembaga Swadaya Masyarakat Mahasiswa Al Ma’soem Peduli Umat (LSM MAMPU) sebagai wadah untuk menyalurkan semangat dalam membela kepentingan umat dan memberantas ketidakbenaran
  3. Laboratorium kewirausahaan dan koperasi siap membentuk mahasiswa Al Ma’soem menjadi insan yang handal dan ulet dalam menggeluti berbagai bidang usaha
  4. Ilmu informatika yang telah didapat di bangku kuliah dapat langsung diaplikasikan di masyarakat melalui wadah AKSI Al Ma’soem
  5. Kajian Jum’at pagi (KJP) merupakan forum diskusi bagi mahasiswa dalam mengkaji masalah-masalah agama Islam yang aktual. Dengan kajian ini diharapkan mahasiswa memiliki wawasan yang luas dan aplikatif baik untuk dirinya maupun untuk bekal dakwah di lingkungannya.
  6. Pemanfaatan “hot spot area” yang ada di lingkungan kampus AMIK Al Ma’soem dioptimalkan oleh mahasiswa melalui kegiatan studi internet. Kelompok ini pula yang menjadi tutor dalam setiap pelatihan internet gratis.
  7. Berbagai program ekstra kurikuler yang ada seperti English Conversation, Computer Club, KSI (Kajian Studi Islam), Bola Basket, Bola Voli, Paduan Suara, Teater Mahasiswa, Futsal, HIPMI dsb.